Senin, 07 September 2015

Cara supaya magang dikantor gak ngantuk dan gak ketiduran.. haha

Akhirnya tinggal 3 hari lagi aku mencapai dipenghujung magangku di PT. Bla..Bla..Blaa.. setelah sebelumnya aku ceritakan hari pertama magangku di Perusahaan ini, sekarang aku jadi tidak ingin hari-hari ini segera berakhir.. :( banyak kisah senang, dan galau yang aku rasakan di sini, dari sini aku belajar merasakan yang namanya jadi anak kos, ngerasakan namanya adaptasi ditempat baru sendirian, ngerasakan benar-benar kemampuanku sebenarnya :D (alay ya..? :D) tapi ini memang sejujurnya, aku sedikit bingung mengatur kata-kata tapi yang terlintas dipikiran ku adalah kata-kata itu ya sudahlah,, ini lah diriku.. :D

Oke, lanjut, hari ini adalah hari Senin, dan Kamis nanti adalah hari terakhirku, entah aku mau senang atau sedih yang jelas banyak segudang pikiran yang bikin aku semakin gak bisa ngantuk dan gak ketiduran, :D okeh, aku bakal ceritain apa yang terjadi hari ini dari awal sampe sekarang..


Nah awalnya dihari sabtu minggu kemarin, aku memutuskan untuk pulang dari Surabaya karena aku sudah 2 minggu ngga pulang selain itu, ada acara aqiqah an keponakan yang dilaksanain minggu kemarin, dan juga kakakku yang kedua, beliau datang dari Banjar karena setelah beberapa bulan ga pulang ambil cuti minggu itu, jadi momentnya pas banget buat pulang, lagian juga kalo aku dikos sendiri gak ngapa-ngapain juga gaenak, jadi minggu kemarin aku putuskan aku pulang naik bis :) Restu Panda.. yang bisnya warna ijo ada gambar pandanya uunyuu banget.. :D

Nah akhirnya setelah sampai disana, Papa menyuruhku untuk pulang hari senin, karena kalo pulang hari minggu bakal kemaleman karena acaranya sampai malem, jadi yasudah akhirnya aku pulang pagi ini, jadi aku bangun jam 3 pagi buta, terus sarapan sambil nonton insidious chapter 3 tapi ga cuma aku yang nonton tapi sama kakak kakak yang doyan melek'an (suka banget begadang) kalo aku nonton sendirian mah ngapain, hahaha :v oiya terus akhirnya aku dianter sama papa jam 4 kurang ke terminal, nah sampe terminal jam 4 lebih 20 kayaknya, cepett banget kan soalnya jalanan masih sepi jadi buat ajang balapan sama papa, hahaha, oke lanjut aku akhirnya berangkat pas jam setengah 5 sore nah sampe Surabaya jam 6 pagi, terus aku naik angkot minta turun diroyal plasa eh, setelah turun di royal, ko aku liat angkot itu juga belok, jalannya ke arah kos ku, lhah, aku tadi ngapain turun,, jiaahh,, ya gapapa namanya juga orang baru baru di surabaya, belum tau arah angkutan, jadi begitu turun diroyal aku jalan kaki sampe ke kos.. hahaha gapapa buat olahraga.. :D

habis itu aku langsung segera mandi, dan siap siap, itu sebenarnya antara pengen masuk sama pengen bolos magang, habisnya ccaaappeeekk banget T_T tapi akhirnya aku mutusin masuk magang, karena waktu itu aku uda absen sekali magang, gara-gara aku ngurus KRSku dikampus, sampe di kantor, oiya temen magangku yang dari UB dia gamasuk, soalnya ngurus surat ijin juga di kampusnya jadi hari ini aku sendiri, okeh fix. hahaha

setelah itu aku lanjutin telpon yang jum'at kemarin menunggu, yaitu nanyain alamat kelurahan yang mau di dikasi program BLC alias CSR (Corporate Social Responsibility) kaya semacam program sosial gitu lah, nah ada juga wakil dari tempat itu yang nanyanya aneh aneh, emang itu program seperti apa ya mba? dalam hati gue "lah, saya aja cuma disuruh telpon buat nanya alamatnya, apalagi gue?" tapi gue ngejawab "iya, semacam program sosial gitu pak, untuk secara jelasnya, nanti teman-teman akan datang langsung kesana" hahahaha antar gue pengen ketawa sama bego-begoin diri gue, kenapa gue bisa ngomong kaya gitu.. parahh... hahahaha (tapi mba Priya yang ada disebelah gue diem aja, jadi fine - fine aja kayaknya hahaha :v)

Nah setelahnya semuanya udah selesai dan kelar, saya kebingungan mau ngapain, karena gue ga dapet tugas lagi, akhirnya muncul pikiran gue buat ngerjain CRUD php gue yang belum kelar, sebagai syarat kata mas Dani temen sekelas gue yang kata temen-temen pinter, yang gue minta bantuannya buat bantuin ngerjain tugas Program ini, yaitu tentang PHP Script yang bisa menampilkan otomatis tabel online, yang terus secara looping, gatau lah apa maksudnya, agak bingung tapi gue terima tugasnya.. heuuhh.. (masalah 1 : gak bisa bikin ngantuk)

Akhirnya gue kepikiran lagi tentang kuliah gue (masalah 2 : Ga bisa bikin tidur di kantor) waktu krs-an kemaren ada perjanjian tentang biaya kuliah gue di kampus, yaitu harus bayar biaya sebesar ....... yang gue tulis di surat pernyataan terakhir tanggal 10, kalo lebih dari tanggal 10 belum bayar maka absen gue yang uda susah gue ngatur krs-annya bakal di hilangkan.. Arrrgghhh ribet banget sumpah kampus gue.. ^_^ itu yang bikin gue sampe sekarang nambahin masalah di pikiran gue, padahal gue uda dimarahin bolak balik sama papah, "gausa mikir keuangan udah kamu fokus aja kuliah yang bener" gitu kata papah, antara enak dan gaenak jadilah seperti ini..huuuuuhhhh T_T
walaupun papah ngomong kaya gitu, tapi tetep aja gue bingung mikir kuliah gue gimana?? gimana mau konsen kalo urusannya keuangan yang menyangkut keberlanjutan kuliah gue aja masih trouble, ditambah gue sendiri ngerasa kalau gue ga mampu sama tugas yang dikasi sama Pak Ririd, Alhamdulillah ya Allah Roshi harus gimana? Roshi selalu deg -deg an setiap mau ngelwatin momen-momen ini. :(

Yah, itulah, cara jitu supaya waktu kamu magang, ngantuk pengen tidur dan bosen di kantor, pikirkan hal-hal yang bikin kamu terus memutar otak, supaya kamu ga ngantuk.. hahahaha semoga bermanfaat, cerita yang diatas jangan dianggep curhat ya, cuma pengen share aja,, ehehehe.. Bye... Assalamualaikum...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar